Newest Post

// Posted by :Jason // On :Kamis, 22 Agustus 2013

Cara Memilih Keyword Yang Paling Banyak Dicari Orang
Mengetahui dan memilih keyword yang paling banyak dicari orang dan lebih SEO Friendly pada judul artikel blog atau website sangatlah penting untuk mendapat banyak pengunjung. Dalam pemilihan keyword kita harus berhati-hari untuk menentukannya, sehingga kita bisa mendapatkan respon yang baik dari mesin pencari atau search engine khususnya google.

Mungkin anda agak kesulitan dalam pemilihan dan menentukan keyword mana yang paling banyak dicari pada Google. Pastinya akan sangat sulit jika anda berusaha menentukan keyword (kata kunci) yang tepat hanya dengan mengandalkan insting tanpa melakukan survey, setelah membaca tips pada postingan kali ini anda tidak akan bingung lagi untuk menentukan kata kunci mana yang cocok anda pilih untuk judul blog maupun artikel pada blog anda. Karena pada trik SEO kali ini saya akan membahas tentang cara memilih keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari orang pada google dan melihat jumlah pesaing yang akan anda dapatkan dalam kata kunci tersebut.

Google pasti sudah mempertimbangkan kesulitan pemilihan kata kunci ini, oleh karena itu google juga sudah memberikan sebuah alat untuk melakukan survey keyword yang kita inginkan, yaitu Google AdWords. Alat untuk melakukan survey tersebut dapat anda temukan dengan klik link berikut Google AdWords.

memilih kata kunci yang paling banyak dicari
Bagaimana cara memilih dan menentukan kata kunci yang paling banyak dicari dengan AdWords?

1. Buka alamat http://www.adwords.google.com/keywordtool
2. Masukkan keyword yang ingin anda cari untuk disurvey pada kolom "Word or phrase", sebagai contoh saya menggunakan kata kunci "Keyword SEO"
3. Masukkan kategori blog anda
4. Pada "Advanced Options and Filters" gantilah pengaturan lokasi menjadi Indonesia dan bahasa menjadi All Languages.
5. Isi Verivikasi Captcha, lalu Search dan lihat hasilnya.

kata kunci yang banyak dicari dan sedikit pesaing

Setelah anda melakukan langkah-langkah itu, akan muncul hasil seperti di atas (klik jika kurang besar). Pada kolom "Global Monthly Searches" adalah jumlah seluruh orang yang mencari kata kunci itu di google satu bulan terakhir, dan pada kolom "Local Monthly Searches" adalah jumlah pencari lokal pada negara yang kita pilih, pada contoh ini yang saya pilih adalah Indonesia.

Cara diatas hanya dapat berfungsi untuk memilih kata kunci yang baik dan benar untuk short tail keyword. Sekarang tergantung pilihan anda apakah ingin menggunakan long tail keyword yang punya sedikit saingan atau short tail keyword yang punya saingan sangat banyak. Sebaiknya jika blog anda masih tergolong blog baru dan belum mempunyai kualitas seo off page maupun on page yang baik, gunakanlah long tail keyword, karena dengan begitu anda akan lebih mudah mendapatkan peringkat pertama pada search engine.

Dengan trik ini anda sudah tidak akan bingung lagi untuk memilih kata kunci yang mempunyai saingan sedikit dan dicari banyak orang. Sekian Cara Memilih Keyword Yang Paling Banyak Dicari Orang, jika pada tutorial kali ini anda masih bingung dengan penggunaan AdWords atau yang lain bisa anda tanyakan di kotak komentar. Untuk melihat berapa saingan yang akan anda dapatkan pada keyword tersebut anda bisa coba mengetik keyword di google dan melihat berapa hasil yang ada.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © BUNNY CUTE //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //